Lintas Mengabarkan
Iklan1

Jelang pemilu 2024, Kapolres Taput Bangun Komunikasi

TAPANULI UTARA – Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK MH didampingi Kasat Intelkam AKP Basuki, KBO Sat Intelkam, Iptu Sayful Efendi dan Kanit 1 Sat Intelkam Iptu Gunawan Sembiring, membangun komunikasi lewat diskusi dengan penyelenggara pemilu dan perwakilan partai politik peserta pemilu 2024.

Kegiatan yang berlangsung, Kamis, (16/11) bertempat di menara lonceng Simpang 4 kota Tarutung itu di hadiri oleh beberapa perwakilan partai pemilu 2024 dan perwakilan KPU Taput.

Perwakilan dari Partai politik peserta pemilu yang hadir yaitu Ketua DPC Partai Perindo Taput Saut Matondang, Caleg PKB Royal Simanjuntak, Ketua PKB kecamatan Tarutung Herbet Robby, Ketua DPC Partai Demokrat Dapot Hutabarat, Badan Pembina Organisasi Kaderisasi Demokrat Viktor Hutabarat, Bendahara Partai Perindo Savei Parapat; Kader Partau Hanura Yunan Syahputra Nadution, Sekjen PSI Daniel Pangaribuan, Wakil ketua Bapilu PDIP Sotarduga Panggabean
dab Sekjen Hanura Pardomuan Hutabarat.

Sedangkan dari KPU turut di hadiri Sekretaris Erifan Manullang S.IP M.IP, Kasubbag Perencanaan, Data Dan Informasi Metro Sibarani, Kasubbag Teknis Penyelenggara Pemilu, Partisipasi Dan Hubungan Masyarakat Leo Sitorus dan Divisi Program Perencanaan dan Data serta perencanaan Darwin Manullang.

Dalam diskusi tersebut muncul beberapa pendapat penting untuk dilakukan bersama antara penyelenggara pemilu, partai peserta pemilu serta pihak kepolisian agar pemilu damai 2024 berjalan dengan damai, tentram dan kondusif.

Salah satu hal yang penting muncul dalam pembahasan tersebut yaitu, mengenai peran serta penyelenggara pemilu agar tetap netral menjalankan aturan yang sudah di tetapkan.

Jangan ada kepentingan-kepentingan khusus terhadap salah satu caleg dari salah satu parpol. Di harap agar indenpensi dan netralitas penyelenggara pemilu di jungjung tinggi.

Hal lain juga, para caleg jangan mengadu domba masyarakat demi kepentingan pribadi untuk mencari kemenangan.

Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan, bahwa polri selaku tulang punggung pengamanan tidak perlu di kuwatirkan. Polri selalu netral susuai dengan fungsinya. Dan ini sudah perintah mulai dari Pak Kapolri, Kapolda ke seluruh jajaran polri agar tetap bertindak netral.

Oleh karena itu, melalui diskusi pojok pemilu ini, apabila ada hal-hal yang sifatnya ada gangguan, setiap saat ruang publik diskusi ini akan menjadi tempat menampung aspirasi setiap kepentingan umum demi kelangsungan pemilu damai 2024.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.