Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Kapolsek Medan Tuntungan Pimpin Pengamanan Perayaan Christmas Season 2023

MEDAN – Dalam rangka pemantapan Harkamtibmas dan guna menciptakan situasi yang aman dan tertib, Polsek Medan Tuntungan melaksanakan pengamanan kegiatan Christmas Season Tahun 2023 oleh Pemerintah Kota Medan di GBI Rumah Persembahan Jl. Letjend. Jamin Ginting Km. 11,5 No. 65 Kelurahan Simpang
Selayang Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (30/11/2023) sekira pukul 08.00 hingga selesai.

Personil pelaksana melaksanakan apel yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak S.S MH didampingi Kanit Reskrim Polsek Medan Tuntungan Ipda Elia Karo – Karo bersama 10 Personel Polsek Medan Tuntungan, 3 Personel Polsek Medan Sunggal, 3 Personel Sat Binmas Polrestabes Medan, 4 Personel Polsek Kutalimbaru, 1 Personel Sat Reskrim Polrestabes Medan, 1 Personel Polsek Medan Helvetia, 1 Personel Si Propam, 5 personil Koramil 07/MT, 20 Personil Sat Pol PP Kota Medan serta 4 personil Dishub Kota Medan bertempat di lapangan parkir GBI Rumah Persembahan,

Selanjutnya membagi ploting penempatan personil pengamanan di lokasi parkir R2, R4 dan objek – objek lokasi pengamanan lainnya berdampingan dengan Personil Koramil 07/MTT, Sat Pol PP Kota Medan dan Dishub Kota Medan dan sekaligus memberikan pengarahan dalam hal rekayasa arus lalin untuk menghindari kemacetan

Kegiatan Christmas Season Tahun 2023 dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Medan selama 2 hari, di mulai pada tanggal 29 s/d 30 Nopember 2023, dengan kegiatan UMKM diikuti sebanyak 20 Peserta dan perlombaan anak Sekolah Paud/TK, SD Negeri/Swasta, SMP Negeri/Swasta di Kota Medan, Aparatur Pemko Medan dan masyarakat Kota Medan, dengan Ketua Panitia Topan Obaja Putra Ginting S.STP M.SP dan Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan serta Pelaksana kegiatan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Medan Benny Sinomba Siregar SE.

Kegiatan Ibadah dipimpin oleh Liturgis Pdt. Bahara Sihombing S.Th M.Si, Doa Syafaat Pdt. Halason Sipahutar S.Th, Khotbah Pdt. Drs. Ruddin Aruan SH.

Christmas Season Tahun 2023 di GBI Rumah Persembahan membawa Thema “Kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera di Bumi” ( Lukas 2: 14 ) serta Sub Thema “Semangat Natal di Pemerintahan Kota Medan membawa kemuliaan Bagi Allah dan Damai Sejahtera Bagi Masyarakat Kota Medan”.

Dalam sambutan Walikota Medan Muhammad Afif Bobby Nasution SE MM menyampaikan Apresiasi kepada Ketua Panitia, Kegiatan ini sangat luar biasa dengan Konsep yang Berbeda, Kiranya acara ini membawa Sukacita bagi kita semua dalam konsep menjaga Toleransi antar Umat Beragama.

Kiranya acara ini menjadi momentum bagi Umat Kristiani untuk dapat memberikan sumbangsih dalam Pembangunan Kota Medan. Semoga dalam Perayaan Natal Oikumene Kota Medan dapat menerapkan Konsep seperti acara Chrismast Season ini,

Dalam menyambut Pesta Demokrasi ini mari Kita sama sama saling menghargai dan menjaga ketertiban Kota Medan, walaupun berbeda Pilihan kita harus saling menghormati, himbaunya.

Usai memberikan kata Sambutan dilanjutkan dengan Sesi tanya jawab dengan salah satu Perwakilan Warga Pelaku Usaha UMKM dan sekaligus Pemberian bantuan Modal Usaha serta Pengundian Lucky Draw.

Kemudian Walikota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan Hadiah Bagi Pemenang Perlombaan.

Sementara itu, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda melalui Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Christin Malahayati Simanjuntak SS MH menjelaskan dalam kegiatan pengamanan kegiatan Christmas Season Tahun 2023 di GBI Rumah Persembahan tersebut dilakukan dengan maksud untuk memberikan pendampingan terhadap masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat tersebut sehingga diharapkan tercipta situasi yang aman tertib terkendali dan situasi kondusif.

Kegiatan ini sengaja dilaksanakan tidak lain agar umat kristen khusyuk dan aman saat menjalankan ibadah di GBI, selain itu mencegah hal-hal negatif khususnya gangguan kamtibmas.

“Dan, saat dilakukan pengamanan personel, mulai pelaksaan ibadah hingga selesai, semuanya berjalan dengan aman, tertib dan kondusif,” jelas Kapolsek.

Turut hadir Walikota Medan Muhammad Afif Bobby Nasution SE MM, Ketua Pengerak PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M.Bobby Nasution, Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman MM, Ketua Darma Wanita Kota Medan Ny. Ismiralda Wiriya Alrahman, Kapolrestabes Medan Kombes Pol. Valentino Alfa Tatareda SH SIK, Kapolres KP3 Belawan AKBP Josua Tampubolon, Jajaran Kadis Pemko Medan, Forkopimda Kota Medan, Kepala Gembala GBI Rumah Persembahan, Penggurus Dedominasi Gereja dan Perwakilan Pendeta.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.