Lintas Mengabarkan
Iklan1

Kejam! Bos Narkoba di Labura “Tumbalkan” Pemakai

LABURA – Masyarakat sesalkan penggerebekan Polsek Kuala Hulu di Kampung Baru, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Lanuhan Batu Utara (Labura). Pasalnya bukan malah menangkap terduga sang bandar besar narkoba abang beradik AE dan HU, petugas hanya menagkap pemakai narkoba. Takahyal, masyarakat menanggap jika tersangka narkoba yang diamankan terkesan hanya menjadi “kambing hitam” sang bandar besar.

Menurut informasi, penggereban itu dilakukan Polsek Kuala Hulu, Minggu (4/10) kemarin. Di mana saat itu satu tersangka berimisial, DM, warga Kisaran, Asahan berhasil diamankan dengan barang bukti sabu dan alat hisap sabu (bong). Meski gubuk narkoba dibakar, namun petugas tidak menangkap sang bandar besar AE dan HU. Alhasil, warga berpendapat jika penggerebekan itu terkesan tidak serius.

“Bukan Andre dan Heru yang ditangkap, pasiennya (tumbal),”kata salah seorang warga disana yang minta namanya dirahasiakan kepada wartawan, Sabtu (10/2).

Setahu mereka, kata dia, narkoba disana sebut-sebut dikelola oleh AE dan HU, yang merupakan abang beradik. Namun setelah penggerebekan itu, petugas belum berhasil meringkus keduanya.

“Bahkan, bandar narkoba itu sudah melakukan sawer-menyawer kepada oknum APH. Tujuannya, agar bisnis haramnya bisa laris dijual bebas,”beber dia.

Untuk itu, masyarakat disana berharap agar Kapolda Sumut bisa memerintahkan anggotanya untuk turun langsung menangkap bandar narkoba di wilayah hukum Polres Labuhan Batu. Sebab, Polres Labuhan Batu sepertinya tidak mampu menangkap sang bandar besar.

Kapolres Labuhan Batu AKBP Reinhard Malau dan Kasat Resnarkoba AKP Roberto ketika dikonfirmasi apakah terduga bandar narkoba AE dan HU menjadi terget oprasi Satresnarkoba Polres Labuhan Batu pasca penggerebekan basis narkoba di Kampung Baru, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Lanuhan Batu Utara (Labura). Dua perwira tertinggi di Polres Labuhan Batu itu hingga kini belum merespon konfirmasi wartawan.

Sebelumnya, hingga saat ini petugas kepolisian Polres Labuahan Batu Utara dan BNN belum mampu menangkap bandar narkoba di Kampung Baru, Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.

Padahal, terduga bandar narkoba yang diketahui abang beradik bernama AE dan HU itu menjual narkoba secara terang-terangan. Bahkan, setelah diberitkan mereka terpantau berpindah – pindah lokasi. Akankan aparat penegak hukum mampu memberantas para mafia narkona disana.(ahmad)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.