Lintas Mengabarkan
Iklan1

Ketua Adat Papua Dukung Ganjar Pranowo

PAPUA – Dukungan masyarakat untuk calon presiden (capres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo terus mengalir. Kali ini, dukungan itu datang dari sejumlah Ketua Adat Papua yang menyatakan sikap untuk mendukung kepada capres berambut putih ini.

Sejumlah ketua adat Papua menemui Ganjar Pranowo di Jakarta pada Sabtu (21/10/2023). Mereka juga menitipkan beberapa harapan kepada Ganjar, selain menyampaikan dukungan.

“Untuk mendukung Pak Ganjar, kami sangat respons dan kami butuh orang yang merendah, merendah tahu kesakitan rasa seperti apa. Dia bisa ke bawah, ke tengah, dan bisa ke atas juga menyesuaikan,” kata Ketua Suku Tehit Papua Barat Daya Orgenis Richard Sadrafle usai bertemu dengan Ganjar.

Dia menilai Ganjar adalah figur pemimpin yang merakyat. Hal itu terlihat ketika menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah, sehingga sudah teruji. “Kami secara iman kami yakin, kami yakin benar karena dari beliau punya pengalaman di luar dan ada rasa cocok,” tuturnya.

Dia meyakini bahwa Ganjar bisa mengelola pembangunan dan menyelesaikan permasalahan yang ada di Bumi Cendrawasih, sekaligus juga melakukan penguatan kualitas sumber daya manusia di Papua. “Karena membangun Papua tidak mudah, kami butuh kepintaran tapi kami butuh orang yang berhikat,” katanya.

Orgenis Richard Sadrafle berharap Ganjar ketika menjadi Presiden nantinya bisa bekerja secara keras di dalam membangun Indonesia. “Kerja keras cara model apa pun kami mendukung,” pungkasnya.

Adapun pertemuan antara Ganjar dengan sejumlah Ketua Adat Papua itu berlangsung sangat hangat dan akrab. Bahkan, mereka memberikan syal khas dari Papua kepada Ganjar.(billy)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.