Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Pastikan Wisatawan Nyaman, Kapolres Simalungun Patroli di Parapat

PARAPAT – Satuan Pengamanan (Sat Pam) Obyek Vital (Obvit) Pariwisata Polres Simalungun melakukan patroli rutin pada Minggu pagi ini. Patroli dilakukan di ruang terbuka Pantai Bebas Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka libur akhir pekan di kawasan destinasi pariwisata super prioritas, Danau Toba.

Dalam pelaksanaan patroli ini, Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung SH SIK MH turut hadir. Ia didampingi oleh Kapolsek Parapat AKP Jonni Silalahi SH, Danramil Girsang Sipangan Bolon Kapt Inf Richard Pasaribu, dan Kasat Pam Obvit Polres Simalungun IPTU J. Simanjuntak. Personel Sat Pam Obvit Pariwisata Polres Simalungun turut serta dalam kegiatan ini. Minggu (22/09).

Tujuan utama dari patroli ini adalah untuk memastikan personel Sat Pam Obvit Pariwisata melaksanakan kegiatan patroli berjalan dengan baik dan humanis. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah yang menjadikan Danau Toba sebagai Destinasi Super Prioritas.

Kehadiran aparat keamanan ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana aman dan nyaman bagi para wisatawan yang datang ke kawasan Danau Toba. Mereka berharap dengan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat dapat memberikan rasa aman bagi para wisatawan serta masyarakat sekitar wilayah Kota Wisata Parapat Danau Toba. Patroli ini dilakukan sejak pukul 08.00 WIB dan akan berlangsung hingga selesai.

AKBP Ronald F.C Sipayung menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk menjaga dan memastikan keamanan di kawasan wisata Parapat. Kami berharap dengan adanya patroli ini, para wisatawan dan masyarakat setempat dapat merasa lebih aman dan nyaman. Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi yang kondusif. Jangan ragu untuk melaporkan jika ada sesuatu yang mencurigakan.”

Kapolres juga menekankan pentingnya kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan. “Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri, kami membutuhkan partisipasi masyarakat. Mari kita jaga bersama kondisi Parapat agar tetap aman dan nyaman untuk dikunjungi.

AKBP Ronald menjelaskan bahwa patroli akan dilakukan secara rutin, bukan hanya di waktu liburan. “Ini bukan hanya upaya kami dalam meningkatkan rasa aman di libur akhir pekan ini, tapi patroli ini akan kami lakukan secara berkala, sebagai bentuk komitmen kami untuk menjaga keamanan kawasan wisata Parapat,” tegasnya.

Terakhir, Kapolres menghimbau kepada wisatawan yang berkunjung ke Parapat untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. “Mari kita jadikan Parapat sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman, dan ramah lingkungan,” pungkasnya.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.