Lintas Mengabarkan
Iklan1

Pembalap Jetski Internasional Danau Toba mulai berdatangan Polda Sumut Beri Pengamanan

SILANGIT – Polda Sumut memberikan pengamanan dan pelayanan kepada para peserta Event Internasional Aquabike Jetski Danau Toba yang tiba di Bandara Kualanamu Deliserdang dan Bandara Sisingamangaraja XII Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

“Hari ini hingga dilrediksi senin para pembalap dan peserta Aquabike Jetski tiba di Bandara Kualanamu dan Sisingamangaraja XII Silangit,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Sabtu (18/11) malam.

Hadi mengungkapkan, para delegasi peserta Aquabike Jetski Danau Toba yang telah hadir berdasarkan data yang diterima yakni Deivis Zizas (Lithuania), Alessandro Marmieri (Italy), Daniele Salati (Italy), Ettore Barbero (Italy) dan Rui Messena Viegas (Portugal) dan beberapa nama pembalap internasional lainnya.

“Tentunya masih ada para delegasi lainnya akan tiba menjelang hari H digelarnya Aquabike Jetski ini,” ungkapnya seraya menegaskan Polda Sumut menjamin keamanan dan kenyamanan para peserta selama mengikuti event ini di Danau Toba.

“Begitu juga untuk logistik para peserta yang dibawa menggunakan truk kontainer dari Pelabuhan Belawan sudah tiba di Balige, Kabupaten Toba, dengan pengawalan dari Ditlantas Poldasu dan Sat Brimob Poldasu,” ujar mantan Kapolres Biak Papua tersebut.

Diketahui, event internasional Aquabike Jetski World Championship 2023 berlangsung di Kawasan Destinasi Prioritas Wisata Danau Toba meliputi, Kota Balige, Kabupaten Dairi, Karo dan Samosir yang diikuti sebanyak 22 negara dengan 118 pebalap.

Untuk menyukseskan acara itu, Polda Sumut dan Kodam I Bukit Barisan menurunkan sebanyak 2.716 personel gabungan yang bertujuan memberikan rasa aman sehingga situasi kamtibmas di kawasan Danau Toba tetap terjaga kondusif.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.