Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Polsek Juli dan Masyarakat Membersihkan Dampak Angin Puting Beliung

BIRUEN – Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, Jumat malam (04/12), mengalami dampak buruk dari hujan deras yang disertai angin puting beliung. Sejumlah rumah warga mengalami kerusakan serius, pohon tumbang menimpa bangunan, dan kabel listrik putus.

Kapolsek Juli melaporkan bahwa pada Senin (04/12) sekitar pukul 20.30 WIB, beberapa desa di wilayah Kecamatan Juli terdampak bencana tersebut. Banyak atap rumah warga rusak parah, pohon tumbang merusak rumah, dan kabel listrik terputus, menghambat akses jalan di beberapa desa.

Pada Selasa (05/12) pukul 07.00 WIB, Polsek Juli melakukan monitoring dan pendataan kerusakan. Sejumlah rumah di Desa Juli Meunasah Jok, Tambo Tanjong, Juli Mns. Tambo, dan Juli Seutuy mengalami kerusakan signifikan. Meskipun kerugian material cukup besar, tidak ada korban jiwa.

Dalam data yang dihimpun, enam unit rumah mengalami kerusakan atap akibat angin puting beliung. Satu rumah rusak tertimpa pohon tumbang, dan satu unit Kanopi Masjid Besar Juli juga rusak berat. Delapan pohon tumbang menjadi penyebab kerusakan lainnya di beberapa desa.

Polsek Juli, Babinsa Koramil 05 Juli, dan Bhabinkamtibmas turut serta membersihkan dan mengatasi dampak bencana. Namun, bantuan lebih lanjut diperlukan, terutama dari PLN dan Dinas Sosial Kabupaten Bireuen.

Kapolsek Juli mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada selama musim hujan dan angin kencang. Semua laporan telah disampaikan kepada pihak terkait, dan langkah-langkah selanjutnya sedang dalam proses koordinasi.

Hari ini, Polsek Juli bersama masyarakat setempat aktif terlibat dalam pembersihan dampak angin puting beliung. Upaya kolaboratif ini bertujuan memulihkan daerah yang terkena dampak bencana alam. Petugas dan masyarakat bersama-sama membersihkan puing-puing dan merapikan area terdampak.

Selain membersihkan, pihak berwenang memberikan bantuan dan dukungan kepada warga yang membutuhkan. Langkah-langkah ini untuk memastikan pemulihan berlangsung lancar dan masyarakat dapat segera kembali normal.

Polsek Juli mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan bekerja sama menjaga keamanan serta kesiapsiagaan menghadapi potensi bencana lainnya. Semangat gotong-royong yang ditunjukkan oleh Polsek Juli dan masyarakat menjadi contoh positif dalam menghadapi tantangan bersama demi kebaikan dan keamanan bersama.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.