Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Polsek Kuta Alam Kota Banda Aceh Gelar Syukuran Capaian Prestasi Kinerja

KUTA ALAM – Jajaran Polresta Banda Aceh menggelar syukuran atas prestasi kinerja yang diberikan oleh Kapolresta Kombes Pol, Fahmi Irwan Ramli.

Kegiatan yang berlangsung di Mapolsek Kuta Alam Kota Banda Aceh, Sabtu (13/1/2024) dihadiri Kapolresta Banda Aceh, para keuchik di wilayah lingkup kecamatan Kuta Alam, Camat, Muspika, bahkan ketua DPRK Banda Aceh pun ikut andil dalam kegiatan tersebut.

Kapolsek Kuta Alam, AKP Suriya mengatakan, sejak dirinya menjadi Kapolsek Kuta Alam, lebih kurang selama enam bulan, mendapatkan prestasi berupa perlombaan seputaran jajaran Polsek Polresta Banda Aceh, yakni juara dua berupa penilaian prestasi kinerja.

Selanjutnya, Suriya mengatakan menyangkut hal tersebut, Kapolresta Banda Aceh, selalu menyampaikan terhadap apa yang menjadi keberhasilan kinerja dan mesti dipertahankan.

“Dan kami berkomitmen akan mempertahankan terhadap prestasi kinerja tersebut,” ujarnya.

Oleh karenanya, Suriya menambahkan atas prestasi tersebut membuat syukuran kenduri, dan mengundang para Keuchik, Muspika, serta seluruh unsur terkait di bawah binaan wilayah hukum Polsek Kuta Alam.

Lanjutnya, syukuran yang dilakukan itu bukanlah sebuah euphoria, namun merupakan rasa syukur terhadap Allah SWT agar selalu tawaduk terhadap pelaksanaan tugas.

“Ini merupakan suatu kebanggaan, namun keberhasilan ini bukan karena semata mata keberhasilan Kapolsek saja, tetapi kerjasama dengan seluruh personel Polsek Kuta Alam serta masyarakat yang telah mendukung selama ini,” paparnya.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Suriya, juga mengatakan Kapolresta Banda Aceh, mengucapkan terimakasih atas prestasi yang yang telah diperoleh tersebut.

Sementara itu, Suriya menyebut, untuk jajaran Polsek terbaik diraih oleh Polsek Baiturrahman sebagai juara I, Polsek Kuta Alam juara II dan Polsek Banda Raya juara III. Selain itu, Polsek Non Penyidikan diraih oleh Polsek Krueng Barona Jaya.

Harapannya kedepan prestasi kinerja ini akan terus ditingkatkan, apalagi kedepan nantinya menghadapi pesta demokrasi yang seyogyanya harus siap dalam pengamanan.

Suriya, juga menyampaikan bahwa semasa dirinya menjabat sebagai Kapolsek Lueng Bata, juga telah memperoleh beberapa penghargaan mewakili Polsek di jajaran Polresta Banda Aceh, berupa Penghargaan yang diberikan antara lain dalam hal pelaksanaan kegiatan lomba Polsek terbaik jajaran Polresta Banda Aceh dalam rangka Akselerasi Commander Wish Kapolda Aceh pada Tahun 2023.

“Alhamdulillah kita memperoleh juara pertama” ucapnya.

Selanjutnya , ia menyebut terkait prestasi kinerja yang diperoleh, salah satu kriteria adalah menyangkut dengan kinerja secara otoritas dalam hal keamanan dan perlindungan masyarakat (Linmas).

“Selain itu, juga menyangkut kebersihan mako dan kesiapan dalam bentuk panca siap, yakni siap diri, siap mako, siap data, siap operasi, dan siap siaga, serta hal hal supervisi lainnya untuk mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.