Lintas Mengabarkan
Iklan1

Sat Lantas Polres Simalungun Gelar Blue Light Patrol

SIMALUNGUN – Kepolisian Resort (Polres) Simalungun melalui Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) berhasil melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) pada Selasa malam, 5 Desember 2023, yang bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) di wilayah Kabupaten Simalungun.

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB hingga selesai, patrol ini fokus di Jalan Asahan yang menghubungkan Pematang Siantar dan Perdagangan, Kecamatan Gunung Malela.

Dibawah kepemimpinan KBO Sat Lantas Polres Simalungun, IPDA Arwansyah Batubara selaku Perwira Pengendali Lalu Lintas (Padal Lantas), bersama dengan lima personil Sat Lantas, mereka menunjukkan dedikasi yang tinggi meskipun cuaca malam itu berupa hujan gerimis.

Kegiatan BLP tersebut diinisiasi untuk merespons potensi gangguan keamanan dan keselamatan yang kerap terjadi pada malam hari, seperti balapan liar serta berbagai bentuk kejahatan jalanan yang mengancam pengguna jalan.

Hasil dari patrol kali ini sungguh menggembirakan karena tidak ditemukan kasus pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas selama kegiatan berlangsung. Hal ini menunjukkan efektivitas dari patroli tersebut menjaga keselamatan pengguna jalan serta memastikan kondisi trafik tetap teratur dan lancar.

Informasi mengenai situasi dan kondisi jalan juga berhasil disampaikan kepada masyarakat, sehingga terciptanya kesadaran bersama untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

BLP merupakan salah satu upaya Polres Simalungun dalam meningkatkan keamanan dan keselamatan di wilayah hukumnya, khususnya pada saat-saat tertentu di mana risiko kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas meningkat.

Polres Simalungun berkomitmen untuk terus melaksanakan program-program yang dapat menjamin keamanan publik dan mengurangi angka kecelakaan. Kegiatan Blue Light Patrol ini diharapkan bisa menjadi langkah proaktif yang terus berlanjut demi menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.