Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Satresnarkoba Polres Gayo Lues Bekuk Bandar Sabu

BLANGKEJEREN – Satuan Reserse Narkotika (Satresnarkoba) Polres Gayo Lues berhasil melakukan pengungkapan dan pengamanan 1 orang warga Desa Pangur Kecamatan Sabun Gelang Kabupaten Gayo Lues, Rabu (6/11/2023).

Waktu penangkapan terhadap KA (26) Wiraswasta, Dusun Pisang Abu, Pangur, Dabun Gelang, Gayo Lues, Rabu, 6 Desember 2023 sekitar Pukul 16.30 Wib bertempat di Desa Pangur Kecamatan Dabun Gelang Kabupaten Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK melalui Kasatresnarkoba AKP Yasir Arafat Riza Habibi SH MH menerangkan Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan terhadap dugaan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu dengan barang bukti berupa 23 bungkus narkotika jenis sabu dengan berat 4.10 gram yang di bungkus dengan plastik klip warna putih, HP OPPO A5S warna hitam IMEI: 866251042066417 dan 1 buah Kaca Pyrex, ungkap Kasatresnarkoba.

Kronologis Penangkapan pada hari Rabu tanggal 06 Desember 2023 sekira Pukul 14.00 Wib, Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues mendapat informasi dari masyarakat bahwa di daerah persawahan Desa Pangur Kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues Terjadi tindak pidana Narkotika Jenis Sabu yang dilakukan oleh seseorang yg diketahui bernama KA.

Berdasarkan Informasi tersebut Personel Satresnarkoba langsung bergerak menuju daerah persawahan yang berada di Lokasi, setelah sampai ke TKP, Personel mendapati laki-laki yang sedang memanen Padi yang di ketahui bernama KA selanjutnya Personel ada melihat KA sempat menjatuhkan kotak rokok Sempoerna dari saku celananya setelah itu Personel Satresnarkoba mengamankan KA tersebut dan melakukan penggeledahan badan serta melakukan penggeledahan juga terhadap pondok persawahan yang berada di TKP, ujar AKP Yasir.

Kemudian Personel Satresnarkoba mendapati kotak rokok sempoerna yang tadi dijatuhkan KA tidak jauh dari tempat KA berdiri setelah itu Personel Satrenarkoba mengambil dan membuka kotak rokok sempoerna tersebut mendapati adanya kaca Pyrex dan Narkotika jenis Sabu yang di bungkus dengan plastik warna putih, setelah di hitung dan ditimbang berjumlah 23 (dua puluh tiga) Paket yang di bungkus dengan plastik klip warna putih dengan berat 4,10 Gr (empat koma sepuluh) Gram, terang Kasatresnarkoba.

Kemudian Personel Satresnarkoba membawa pelaku bersama barang bukti ke Polres Gayo Lues untuk penyelidikan/Penyidikan lebih lanjut, tambahnya.

Terhadap dugaan pelaku Penyalahgunaan Narkotika jenis Sabu tersebut dapat disangkakan melanggar pasal 114 ayat (1) Jo pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, tutup Kasatresnarkoba.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.