Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Serentak, Polres Gayo Lues Tanam Pohon dengan Tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri”

BLANGKEJEREN – Polres Gayo Lues mengadakan kegiatan penanaman pohon secara serentak dengan tema “Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri.” Kegiatan ini bertempat di Mapolres Gayo Lues, Rabu (15/11/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran lingkungan dan mengurangi dampak perubahan iklim.

Turut hadir dalam kegiatan penanaman pohon Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK Wakapolres Kompol Edi Yaksa S.Sos, Kabagren Kompol Hartana S.Sos, Kabagops AKP Jonnedy, Para PJU Polres Gayo Lues dan seluruh Personel Polres Gayo Lues.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK turut memimpin kegiatan tersebut, memberikan contoh positif kepada masyarakat sekaligus mendorong partisipasi aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan. Kabag SDM AKP Iskandar S.Pd dalam penjelasannya, menekankan pentingnya kolaborasi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga kelestarian alam.

Adapaun Jenis dan Jumlah pohon yang ditanam yaitu Alpukat ,50 Batang, Durian, 25 Batang, Kelengkeng, 25 Batang, Mangga, 25 Batang dan Jambu Air, 25 Batang, jelasnya.

Penanaman pohon ini bukan hanya sebagai simbol komitmen Polres Gayo Lues terhadap pelestarian lingkungan, tetapi juga sebagai upaya konkret dalam mendukung program nasional “Penanaman Sepuluh Juta Pohon” bersama Polri.

Dengan kegiatan ini, diharapkan akan tercipta hutan yang sehat dan berdampak positif bagi ekosistem serta kesejahteraan masyarakat setempat.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.