Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Sukseskan Pemilu Damai, Polres Toba Berikan Edukasi dan Patroli

TOBA – Polri dalam mensukseskan pemilu damai dan aman pada pemilu 2024 mengutamakan upaya edukasi dan cooling system untuk menyampaikan kepada masyarakat.

Polsek Silaen Polres Toba, Di tahapan masa kampanye dan menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024, Polres Toba melalui Polsek Silaen yang berada di jajaran melaksanakan Cooling System bersama masyarakat.

Kegiatan ini dilakukan oleh Personil Polsek Silaen Aiptu Betmen Panjaitan bersama Aiptu Hendri Naibaho dan Briptu Sampera Sembiring di Desa Pintubatu, Desa Sitorang Kecamatan Silaen dan Desa Sigumpar Kecamatan Sigumpar, Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara, Minggu (21/01/2024).

Kapolsek Silaen AKP Rudi Tampubolon SH menuturkan personilnya melakukan tatap muka dan bertemu langsung dengan Warga masyarakat di Desa Pintu batu, Desa Sitorang, dan Desa Sigumpar menghimbau dan mengedukasi agar dalam pelaksanaan PILPRES, PILEG, PILKADA Tahun 2024 tidak mudah terprovokasi.

Kapolsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas agar masyarakat mendukung kinerja Polri dalam hal memelihara kamtibmas menjelang pemilu 2024 dan menolak segala berita hoax dan ujaran kebencian berbau SARA yang bisa memecah belah persaudaraan.

“Kami ingin menciptakan suhu politik yang tenang dan menghindari adanya tensi tinggi serta konflik yang muncul dalam kampanye dan proses pemilihan umum,” terang Kapolsek.

Sementara itu, Kapolres Toba AKBP Wahyu Indrajaya SH SIK menyampaikan pesan kepada seluruh personil baik di jajaran Polsek untuk langsung turun ke tengah-tengah masyarakat dan memberikan edukasi dan patroli dialogis.

Hal ini merupakan arahan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo guna menjaga keamanan menjelang, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu serentak 2024. ujarnya.

“Melalui jajaran Polsek, Polres Toba hadir di tengah masyarakat dalam rangka upaya mengantisipasi terhadap potensi gangguan Kamtibmas selama tahapan kampanye berjalan hingga saat pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang,” ucap Wahyu.

Ditambahkan nya, pihaknya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dan bersinergitas bersama TNI-Polri dalam suatu Cooling System untuk antisipasi perpecahan dan potensi konflik di tengah masyarakat, agar persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjaga, sehingga Pemilu yang aman dan damai dapat terwujud.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.