Lintas Mengabarkan
Iklan1

Terkait Jalan Sudirman di Keramik, Walikota Medan Angkat Bicara

MEDAN – Wali Kota Medan, Bobby Nasution, menanggapi viralnya video yang menyebut Jalan Sudirman Medan terbuat dari keramik.

Belum lama ini viral di media sosial beberapa pengendara motor yang melewati Jalan Sudirman, Medan, mengalami jatuh dan terpeleset.

Menurut video yang viral, jalan tersebut berbahaya dilewati karena terbuat dari keramik sehingga permukaannya sangat licin.

Baca juga : https://lintaswarta.net/news/jatuh-karna-keramik-dibongkar-lagi-warganet-udah-kayak-game-kota-ini/

Bobby Nasution kemudian angkat bicara soal video viral tersebut. Menurut Medan 1 itu, kabar yang disampaikan tidaklah benar. Jalan Sudirman tidak dibuat dari keramik.

“Terkait berita yang beredar di masyarakat, persimpangan Jalan Sudirman tidak terbuat dari keramik melainkan beton. Intersection yang ada di persimpangan berfungsi untuk area perlambatan dikarenakan adanya persimpangan dan lampu merah,” tulis Bobby di akun Twitternya. Rabu (22/11).

Kepada wartawan menantu Presiden Joko Widodo tersebut mengakui bahwa jalanan memang licin, namun dia tekankan lagi bahwa itu tidak terbuat dari keramik.

“Saya sudah tanya dan sudah cek langsung semalam. Memang itu kondisinya licin, kita akuin,” katanya.

Bobby mengatakan bahwa ternyata jalan tersebut sebenarnya belum selesai dibangun. Memang, jalan Sudirman sempat dibuka, namun rencananya hanya digunakan untuk uji coba internal.

Akan tetapi karena terjadi miss komunikasi antara Dishub, Polres dan SDABMBK, maka pihak terkait belum melalukan penutupan sehingga malah digunakan oleh masyarakat.

“Namun setelah kita tanya ke dinas, ternyata memang itu belum selesai (pengerjaannya). Kemarin da miss komuniasi antara Polres, Dishub dan SDABMBK, itu harusnya jalurnya belum dibuka.”

“Uji coba yang diminta kemarin bukan uji coba yang boleh dilalui masyarakat, tapi uji coba internal. Setelah uji coba internal tidak dilakukan penutupan kembali,” imbuhnya.

Soal material yang digunakan, Bobby Nasution mengatakan bahwa Jalan Sudirman, Medan, dibuat dari bahan beton yang dicetak kotal-kotak sehingga tampak seperti keramik.

“Ini bukan keramik, ini beton seperti yang biasa kita gunakan. Ini rigit beton, cuma dicetak kotak-kotak seperti keramik,” tuturnya.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.