Lintas Mengabarkan
Iklan1

Under Cover, J Ditangkap Polres Gayo Lues

BLANGKEJEREN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Gayo Lues berhasil mengungkap dan menangkap seorang berinisial J terduga penyalahguna narkotika jenis ganja dalam pengembangan kasus yang telah berlangsung.

Kepala Kepolisian Resor Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK mengumumkan prestasi ini dalam konferensi pers yang diadakan hari ini, Minggu (22/10/2023).

Kasatresnarkoba Polres Gayo Lues, AKP Yasir Arafat Riza Habibi SH MH memimpin operasi pengungkapan dan penangkapan yang berhasil mengungkap dugaan penyalahgunaan narkotika jenis ganja yang melibatkan tersangka utama.

Operasi ini adalah hasil dari upaya berkelanjutan Satresnarkoba Polres Gayo Lues dalam memberantas peredaran narkotika di wilayah ini. Dalam operasi tersebut, petugas berhasil menyita sejumlah barang bukti yang menunjukkan keterlibatan tersangka J dalam penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Kapolres Gayo Lues menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota Satresnarkoba yang telah bekerja keras dalam mengungkap kasus ini. Dia juga menegaskan komitmen Polres Gayo Lues untuk terus memberantas peredaran narkotika di wilayah tersebut.

Tersangka yang ditangkap saat ini akan menjalani proses hukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Polres Gayo Lues akan terus berupaya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mengurangi dampak negatif dari penyalahgunaan narkotika di wilayahnya.

Barang bukti yang disita 16 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat 186 gram yang di bungkus dengan kertas putih dan dimasukan kedalam goni warna putih dari tangan tersangka J (48), warga Badak, Dabun Gelang, Gayo Lues.

Kronologi penangkapan, berdasarkan informasi yang didapat dari kasus pidana narkotika jenis ganja sebelumnya personel Satresnarkoba melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Pada hari Kamis tanggal 05 Oktober 2023 sekira Pukul 21.00 Wib, Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues telah sampai di rumah M untuk membeli narkotika jenis ganja yang diamankan Personel Satresnarkoba sebelumnya serta memanggil perangkat Desa setempat untuk menjadi saksi terhadap penangkapan dan pengeledahan rumah yang di lakukan Personel Satresnarkoba terhadap rumah.

Diketahui berinisial J warga Desa Badak selanjutnya Personel Satresnarkoba menemukan 16 bungkus narkotika jenis ganja dengan berat 186 gram yang di bungkus dengan kertas putih dan dimasukan kedalam goni warna putih.

Selanjutnya Personel Satresnarkoba melakukan introgasi singkat terkait dari mana di dapatkannya ganja tersebut. J mengaku bahwa narkotika jenis ganja milik nya itu di dapat dari seseorang yang berinisial A (20), Kurir Paket, di Desa Badak kec. Dabun Gelang Kab. Gayo Lues.

Tak sampai disitu, Personel Satresnarkoba menuju ke rumah A (DPO) yang tidak jauh rumah nya dari Rumah J. Setelah sampai Personel Satresnarkoba melakukan pengecekan terhadap rumah A (DPO) namun Personel Satresnarkoba tidak menemukan A (DPO) dirumahnya. terang AKP Riza.

Kemudian Personel Satresnarkoba membawa pelaku bersama barang bukti ke Kantor Satresnarkoba Polres Gayo Lues untuk penyelidikan/Penyidikan lebih lanjut, tambahnya.

Personel Satresnarkoba Polres Gayo Lues masih terus melakukan pengejaran terhadap A (DPO). tuturnya.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.