Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Oknum TNI Gadungan Berpangkat Mayjen Ditangkap Polisi

MEDAN – Seorang pria ditangkap oleh anggota Provost Kodam 1 BB karena mengaku sebagai Prajurit TNI Gadungan berpangkat Mayjen. Pria tersebut kemudian diserahkan kepada Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk proses lebih lanjut.

Dari informasi yang diperoleh bahwa pria yang mengaku sebagai anggota TNI berpangkat Mayjen berinisal JM itu diamankan pada Senin (22/4/2024) sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu, JM datang ke Kodam I Bukit Barisan dengan maksud menemui Kasdam.

Ia berniat mengurus seseorang agar dapat menjadi calon Taruna Akmil dan calon Tamtama TNI AD. Namun, Kasdam curiga dengan identitas JM dan meminta bantuan Provost untuk memeriksa keabsahannya.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun mengatakan bahwa tersangka JM telah mengganti status pekerjaannya di KTP menjadi TNI. Caranya adalah dengan melakukan scanning dan mengedit status pekerjaannya.

“Selanjutnya, JM menggunakan kartu identitas penduduk hasil editan tersebut untuk membuat SIM A di Satlantas Polresta Pekanbaru,” kata Teddy di Mapolrestabes Medan. Jumat (26/4/2024).(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.