Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Simpan 3 Paket Sabu, GG Ditangkap Satnarkoba Polres Tanah Karo

KARO – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Karo berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkoba jenis sabu. Pengungkapan tersebut terjadi, Selasa (19/03/2024) sekira pukul 10.30 WIB di pinggir jalan di Desa Sumber Mufakat Kec. Kabanjahe Kab. Karo.

Kapolres Tanah Karo AKBP Wahyudi Rahman SH SIK MM melalui Kasat Narkoba AKP Hendri DB. Tobing SH menjelaskan pihaknya mengamankan GG (43), warga Desa Sumber Mufakat Dusun IX Kec. Kabanjahe. GG diamankan dengan barang bukti berupa 3 paket plastik bening masing masing beriskan keristal putih diduga narkotika jenis sabu ditimbang dengan keseluruhan berat netto 0,18 (nol koma delapan belas) gram yang disimpannya dalam 1 buah dompet warna hitam miliknya.

“Jadi GG termasuk dalam informasi keresahahan warga setempat, yang mana sering mengkonsumsi dan menjual sabu di Desanya. Langsung kita lidik dan berhasil menangkapnya kemarin, Selasa (19/03) di Desa Sumber Mufakat”, kata Kasat Narkoba, Minggu (31/03/2024).

GG dipersangkakan melanggar pasal 114 ayat (1), Pasal 112 Ayat (1) dari UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Saat ini ia sudah ditahan di RTP Mapolres Tanah Karo, dengan ancaman hukuman 20 tahun kurungan penjara”, tutup Kasat.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.