Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

DPRD Dukung Pemkot Medan Buka Kembali Seleksi Dirut PUD Pembangunan

MEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dukung Pemkot Medan buka kembali seleksi Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Umum Daerah (PUD) Pembangunan. Sebab, pimpinan di BUMD milik Pemkot Medan masih lowong.

DPRD dukung Pemkot Medan buka kembali seleksi Dirut PUD Pembangunan itu disampaikan Sekretaris Komisi III DPRD Kota Medan, Hendri Duin Sembiring, kepada wartawan di Medan, Senin (15/4/2024).

Duin mengatakan, pihaknya sudah mendorong Pemkot Medan untuk segera melakukan seleksi penerimaan jabatan Dirut PUD Pembangunan, sejak jabatan tersebut kosong.

“Kali inipun kita kembali mendukung upaya tersebut, setelah pada seleksi sebelumnya Pemkot Medan masih belum mendapatkan sosok yang tepat,” ucapnya.

Duin berharap, Pemkot Medan bisa mendapatkan sosok yang tepat dalam memimpin BUMD milik Pemkot Medan pada seleksi kali ini. Menurutnya,

posisi Dirut PUD Pembangunan memang harus segera diisi, agar program-program kerja PUD Pembangunan Kota Medan dapat berjalan secara maksimal.

“Apalagi, jabatan tersebut telah kosong sejak Mei 2023 yang lalu. Artinya, sudah hampir satu tahun posisi Dirut PUD Pembangunan itu kosong. Hal ini sedikit banyaknya pasti akan mempengaruhi program kerja mereka. Apalagi kita tahu, PUD Pembangunan ini merupakan BUMD yang mengelola cukup banyak unit usaha, mulai dari Medan Zoo, Kolam Renang Deli, pergudangan, hingga rumah susun sederhana sewa,” ujarnya.

Belum lagi, sambung Duin, saat ini ada cukup banyak masalah yang dihadapi PUD Pembangunan Kota Medan, yakni mulai dari tidak terurusnya Medan Zoo hingga pegawai PUD Pembangunan Kota Medan yang telah lama tidak menerima gaji. “Ini harus bisa segera diatasi. Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut,” kata politisi PDI Perjuangan itu.

Oleh sebab itu, Duin pun berharap agar pada seleksi kali ini Pemko Medan dapat menemukan sosok yang tepat untuk menjadi Dirut PUD Pembangunan Kota Medan. “Intinya, Dirut terpilih harus mampu mengembangkan seluruh init usaha yang dikelola PUD Pembangunan,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Medan kembali membuka seleksi pendaftaran untuk jabatan Dirut PUD Pembangunan. Di ketahui, pendaftaran dibuka mulai tanggal 4 hingga 23 April 2024.

Kabag Perekonomian Setda Kota Medan, Regen mengatakan, tidak ada persyaratan khusus dalam seleksi pelelangan jabatan tersebut. “Syaratnya masih sama, tidak ada yang berubah. Mudah-mudahan pendaftaran kali ini sudah ada calon yang sesuai,” ujarnya.

Dijelaskannya, peserta bisa langsung memberikan berkas pendaftaran ke ruang Sekretariat Daerah Pemko Medan Jalan Kapten Maulana Lubis. “Semua pengumuman pendaftaran akan kita informasikan di instagram Kominfo Medan dan Portal Pemko Medan secara berkala,” ungkapnya.

Berikut Jadwal Pendaftaran :

1. Pendaftaran dan pengembalian formulir dimulai (19 – 23 April 2024)

2. Pendaftaran ditutup (23 April 2024)

3. Pemeriksaan Kelengkapan Administrasi ( 24 April 2024)

4. Pengumuman Peserta Lolos Pemeriksaan Administrasi dan Penyampaian Jadwal UKK (25 April 2024)

5. UKK (26-29 April 2024).

6. Pengumuman Hasil Akhir (2 Mei 2024)

7. Pelantikan dan Pengukuhan (6 Mei 2024). (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.