Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

DPRD Harap Pemkot Selesaikan Pembangunan Infrastruktur di Medan Utara

MEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) harap Pemkot selesaikan pembangunan infrastruktur di Medan Utara. Hal ini untuk mengatasi kemacetan yang terjadi di sejumlah wilayah di Medan Utara.

DPRD harap Pemkot selesaikan pembangunan infrastruktur di Medan Utara itu disampaikan Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Medan, Mulia Asri Rambe (Bayek) kepada wartawan di Medan, Kamis (22/2/2024).

Bayek mengaku, permintaan itu juga dituangkan dalam laporan Reses anggota DPRD Kota Medan Dapil II pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, kemarin. Dapil II Kota Medan meliputi Kecamatan Medan Labuhan, Medan Marelan dan Medan Belawan.

Di antara pembangunan infrastruktur yang harus di selesaikan itu, sebut Bayek, pelebaran Jalan Rawe Raya dan gerbang tol Mabar. Sebab, setiap hari khususnya saat jam kerja (pagi dan sore) selalu macet dari Simpang Uka Martubung menuju Kawasan Industri Modren (KIM).

Kemudian, kata Bayek, membangun akses jalan di dari ujung Jalan Rawe Raya Tangkahan menuju Seruai. Hal ini untuk mempermudah akses masyarakat menuju RSUD H. Bachtiar Ja’far, SMAN 9, SMAN 19, SMKN 13. Sebab, akses jalan tersebut bisa terkoneksi dengan Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Martubung.

“Jika akses jalan dari ujung Jalan Rawe Raya Tangkahan menuju Seruai itu dibangun, maka Jalan Yos Sudarso tepatnya Simpang Martubung tidak lagi macet. Sebab, masyarakat yang bekerja di Belawan tidak lagi melalui Simpang Martubung, tetapi akan melintasi akses jalan tembus ke Seruai itu,” jelas Bayek.

Lalu, sambung Ketua Fraksi Partai Golkar itu, perlu di lakukan pembetonan Jalan Lalang Panjang sebagai jalan alternatif dari Jalan Pancing 2, Paya Rumput menuju Jalan Rawe Raya samping lapangan bola Pasar 6, Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan.

Perbaikan Jalan di Gang Panitra menuju Jalan Kuburan Cina, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan. Pembangunan jembatan di Simpang Atap, Lingkungan 7, Kelurahan Besar sebagai penghubung antar Kecamatan Medan Labuhan dan Medan Marelan. Perbaikan drainase di Jalan Besar, Pasar IV Timur sampai ke tower Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Perbaikan drainase di Jalan Baut, Lingkungan 2, Kelurahan Tanah Enam Ratus, Kecamatan Medan Marelan. Pembetonan jalan dan drainase di Jalan Marelan III, Gang Nangka, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan serta pembetonan jalan dan drainase di Jalan Marelan V, Gang Mawar 10, Lingkungan 16 Pasar 2 Barat, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Bayek berharap, permintaan pembangunan dan perbaikan infrastuktur yang ditampung anggota DPRD Kota Medan dalam Reses di Dapil II dapat terealisasi pada anggaran tahun 2024. “Kiranya ini menjadi skala prioritas untuk di selesaikan oleh Pemkot Medan melalui OPD terkait,” harap Bayek. (AR)

 

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.