Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

DPRD Minta Polrestabes Medan Maksimalkan Pengawasan Kamtibmas

MEDAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) minta Polrestabes Medan maksimalkan pengawasan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Kota Medan.

DPRD minta Polrestabes Medan maksimalkan pengawasan Kamtibmas itu disampaikan dalam sidang paripurna laporan Reses I Tahun Sidang ke V TA 2024 anggota DPRD Kota Medan,
Senin (19/2/2024).

Laporan Reses Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Medan Timur, Medan Perjuangan dan Medan Tembung itu disampaikan, Bukhari. Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T. Bahrumsyah.

Hadir saat itu Wali Kota Medan Bobby Nasution, Sekda Wiriya Alrahman, sejumlah anggota DPRD Kota Medan serta segenap pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Medan.

Bukhari menyampaikan, anggota DPRD dalam Reses yang di lakukan banyak menerima keluhan masyarakat terkait maraknya tindak kejahatan pencurian, tawuran, begal dan peredaran narkoba.

“Masyarakat mengaku resah akibat maraknya pencurian di sejumlah wilayah. Mulai dari barang peralatan rumah, hewan peliharaan hingga sepeda motor rawan kehilangan. Begitu juga di wilayah Medan Utara dan Medan Tembung selalu terjadi tawuran antar remaja,” katanya.

Untuk itu, sebut Bukhari, DPRD meminta pihak Kepolisian agar siaga 24 jam dengan melibatkan aparat Pemkot Medan dan tokoh masyarakat. Selain itu, perlu melakukan secara massif pendekatan persuasif dan sosialisasi di tingkat sekolah.

“Melalui pengawasan yang ekstra, tentunya akan tercipta suasana kondusif karena terhindar aksi begal, tawuran dan pencurian yang saat ini terus meresahkan warga Kota Medan,” harapnya.

Kepada Pemkot Medan, Bukhari, meminta melalui Kelurahan dan Kepling untuk tetap memberlakukan Pos Siskamling dengan melibatkan semua elemen masyarakat. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.