Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Legislator Medan Minta PLN Sahuti Keluhan Warga Titi Papan

MEDAN – Legislator Medan minta PLN sahuti keluhan warga Titi Papan soal ketiadaan tiang listrik di daerah itu. Sebab, arus listrik di daerah itu hanya tersambung melalui mustang dari rumah ke rumah.

Legislator Medan minta PLN sahuti keluhan warga Titi Papan itu disampaikan, Paul Mei Anton Simanjuntak, menjawab wartawan di Medan, Senin (22/1/2024).

Permintaan anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan itu disampaikan setelah mendengar keluhan warga saat berkunjung ke daerah itu, Minggu (21/1/2024).

“Kiranya PLN dapat memasang tiang listrik untuk menyambung kabel listrik ke rumah warga,” pinta Paul.

Sebelumnya warga Lingkungan 13, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Deli, R. Sitinjak, menyampaikan di daeran itu tidak ada tiang listrik. Arus listrik masuk ke rumah hanya tersambung melalui mustang dari rumah ke rumah. “Kami was-was, karena di sini ada ratusan rumah. Inikan rawan arus pendek atau korsleting listrik,” ujar Sitinjak.

Ratusan unit rumah di Lingkungan 13, sebut Sitinjak, persisnya berada Gang Nusantara, Gang Bersama, Gang Anggrek, Gang Rido, Gang Gereja dan Gang Perintis. “Pemasangan listriknya sambung menyambung dari mustang satu rumah ke mustang rumah lain. Kami khawatir, pemasangan instalasi kabel listrik tidak sesuai SOP akan sangat membahayakan nantinya,” ujar Sitinjak.

Di ketahui, sesuai tugas dan fungsinya anggota DPRD menyerap aspirasi masyarakat yang di wakilinya dari Daerah Pemilihannya (Dapil) terkait dengan program pembangunan. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.