Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Selamat Jalan Irwan Ginting, Wartawan FWP Sumut

MEDAN – Suasana berkabung menyelimuti Keluarga Besar Forum Wartawan Pemprov Sumut (FWP). Salah satu Wakil Ketuanya bernama Irwan Ginting SH, meninggal dunia dalam kecelakan, Kamis 28 Maret 2024, sekira pukuk 23.00 Wib, seusai monitoring lapangan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari anggota FWP Marhalasan Manalu mengatakan, peristiwa kejadian tersebut diketahuinya dari anaknya yang bertugas di Panwaslu.

“Malam kejadian itu, dirinya bolak-balik dihubungi anaknya untuk memberi kabar kalau kawan bapaknya bernama Irwan Ginting, berdasarkan KTP yang dijumpai di lokasi meninggal dunia, karena ditabrak sebuah mobil double cabin. Namun. Karena HP saya dalam kondisi tidak hidup, anak saya langsung kerumah dan menyampaikan peristiwa tersebut sambil mengatakan, Pak…pak..kawan bapak kan Irwan Ginting itu, iya kenapa dia tanya ku, dan anak ku pun menjawab Irwan Ginting mengalami kecelakaan ditabrak mobil dan tewas ditempat.”terang Marhalasan menjelaskan peristiwa tersebut.

Masih keterangan Marhalasan, tubuhnya dan sepeda motor yang ditungganginya, terseret mobil yang menabraknya. Sempat dilarikan ke RS Bina Kasih Medan, namun Tuhan berkehendak lain, nyawa Irwan Ginting tidak terselamatkan.

“Padahal malam itu kami baru bubaran, nggak nyangka begitu cepat peristiwa itu terjadi.”ujarnya sambil matanya berbinar-binar air mata.

Pengurus FWP dan Anggota yang langsung dipimpin Ketuanya Zulkifli Harahap, melayat ke rumah duka jalan Jalan Bunga Mawar XXI, Medan Selayang, Jumat 29 Maret 2024, sore.

Saat melihat tubuh jasad Irwan Ginting, Istri almarhum, Eva Yanti Br Silalahi, menangis histeris menyambut Pengurus dan Anggota FWP yang datang melayat

“Tengoklah pa kawan-kawanmu datang, bangunlah,” katanya berlinang air mata. Ia menangis terus hingga akhirnya harus ditenangkan para keluarganya.

Sontak situasi itu membuat pengurus dan anggota hening seketika dan amat merasakan duka mendalam. “Sangat terkejut, sedih, dan terpukul dengan kepergian sahabat kita Irwan Ginting,” ujar Ketua FWP Zulkifli Harahap.

Zulkifli bahkan tak kuasa menahan air mata. Ia tak sanggup berkata banyak melepas almarhum Irwan Ginting, wartawan yang sudah lama bertugas di Kantor Gubsu tersebut.

“Yang pasti saya bersaksi sahabat kita ini, Irwan Ginting, orang baik. Kita sangat kehilangan. Selamat jalan teman, tenanglah di sisi Tuhan,” ujar Zulkifli penuh sedih.

Penasihat FWP, Charles Daulay, turut memberi ucapan belasungkawa. “Doa kami untuk almarhum Irwan Ginting. Semoga Tuhan terus memberkati keluarga yang ditinggalkan,” ujarnya.

Sementara itu Kadis Kominfo Sumut, Ilyas S Sitorus, diwakili Kabid Informasi dan Komunikasi Publik, Harvina Zuhra, juga turut berbelasungkawa. “Atas nama Dinas Kominfo Pemprov Sumut, kami menyampaikan dukacita mendalam,” katanya.

Harvina Zuhra, yang juga mantan wartawan itu, mengenal almarhum Irwan Ginting sebagai sosok jurnalis yang tegas, cerdas dan giat memperjuangkan kepentingan teman-teman wartawan.

Selama bermitra dengan almarhum Irwan Ginting khususnya, dan rekan-rekan FWP umumnya, kata Harvina, banyak ide, gagasan dan pemikiran yang dirasakan turut mendorong perkembangan kinerja Pemprov Sumut umunya.

Pada kesempatan itu, Ketua FWP Zulkifli Harahap, menyerahkan tali kasih tanda duka dari Pengurus dan Anggota FWP, termasuk dari rekan-rekan wartawan lainnya serta mitra, kepada istri almarhum, Eva Yanti Br Silalahi.

Selamat jalan Irwan Ginting, kami akan terus mengenang kebaikan dan dedikasimu!.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.