Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Warga Dapil 1 Masih Keluhkan Kondisi LPJU

MEDAN – Warga Daerah Pemilihan (Dapil) 1 masih keluhkan kondisi Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Sebab, kondisinya memprihatinkan dan butuh penanganan OPD terkait.

Warga Dapil 1 masih keluhkan kondisi LPJU disampaikan anggota DPRD Kota Medan, Rudiawan Sitorus, saat membacakan laporan Reses anggota DPRD Kota Medan Dapil 1 pada sidang paripurna DPRD Kota Medan, Senin (19/2/2024).

Sidang paripurna di pimpin Ketua DPRD Kota Medan Hasyim bersama Wakil Ketua Ihwan Ritonga, Rajudin Sagala dan T. Bahrumsyah. Hadir saat itu Wali Kota Medan, Bobby Nasution, sejumlah anggota DPRD Kota Medan serta segenap pimpinan OPD Pemkot Medan.

Pada pelaksanaan Reses 1 Tahun Sidang ke V TA 2024, sebut Rudiawan, pihaknya menerima keluhan warga terhadap kondisi LPJU. Seperti di Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru, kata Rudiawan, warga memohon untuk pamasangan LPJU sebanyak 2 titik di Jalan Jamin Ginting, Gang Bersama.

Kemudian warga Jalan Sekip, Lingkungan VI memohon penyambungan kabel listrik serta mencabut tiang listrik berbahan dari kayu karena sudah lapuk. Warga memohon bantuan penerangan jalan dari Gang Jawa sampai Gang Banteng.

Warga di Jalan Karsa, Blok G dan Jalan Karsa Dalam serta Jalan Sekata, Lingkungan XII, Kecamatan Medan Barat meminta pemasangan lampu, karena sudah lama mati. Warga di Jalan Karya, Gang Bidan Ujung juga meminta pemasangan lampu, karena sudah lama mati. Hal ini agar terciptanya lingkungan aman dan dapat meminimalisisr tindak kejahatan.

“Kepada OPD terkait kiranya dapat segera menindaklanjuti keluhan warga dengan melakukan perbaikan LPJU di Dapil 1,” pinta Rudiawan.

Di ketahui, Dapil 1 Kota Medan meliputi Kecamatan Medan Barat, Kecamatan Medan Helvetia, Kecamatan Medan Baru dan Kecamatan Medan Petisah.

Adapun anggota DPRD Kota Medan yang melaksanakan Reses, yakni Robi Barus (Fraksi PDI Perjuangan), Edward Hutabarat (Fraksi PDI Perjuangan), Dame Duma Sari Hutagalung (Fraksi Gerindra), Abdul Rahman Nasution (Fraksi PAN), Renville P Napitupulu (Fraksi HPP), Abdul Rani (Fraksi HPP), Rajudin Sagala (Fraksi PKS) dan Rudiawan Sitorus (Fraksi PKS). (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.