Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

OSIS Smansa Simba Menjalin Kerja Sama dengan OSIS Smansali

BANGKA SELATAN – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMA Negeri 1 Simpang Rimba yang beralamat Jalan Batin Tikal Kecamatan Simpang Rimba Kabupaten Bangka Selatan melaksanakan kunjungan Study Tiru ke OSIS SMA Negeri 1 Pemali, Kamis (26/10/2023).

Study Tiru ini merupakan agenda tahunan yang diperuntukkan bagi anggota OSIS dan MPK. Program kerja ini bertujuan untuk memperluas cara berpikir kritis dan perilaku, serta menemukan teladan dalam berorganisasi.

Kegiatan Study Tiru ini disambut oleh Waka Humas dan seluruh dewan guru SMAN 1 Pemali. Acara diawali ucapan selamat datang dari Waka Humas Ilham, S. Pd, kemudian disuguhi dengan tari persembahan Kepulauan Bangka Belitung untuk menyambut kedatangan SMAN 1 Simpang Rimba .

Study Tiru ini dimulai pada pukul 08.00 wib dan berakhir pada pukul 13.00 wib. Adapun Roundown kegiatannya antara lain Program Kerja OSIS dan MPK, Struktur kepengurusan OSIS dan MPK, P5 dan KIR .

Dalam kunjungannya, OSIS SMAN 1 Simpang Rimba diterima dengan hangat oleh OSIS SMAN 1 Pemali bahkan kegiatan ini mendapat antusias yang sangat tinggi dari kedua belah pihak baik Smansali maupun Smansa Simba. Pada kegiatan ini kedua belah pihak saling menampikan pensi yang luar biasa seperti puisi, tarian dan bahkan SMAN 1 Simpang Rimba yang terkenal dengan P5 kearifan lokal yaitu gasing juga ikut mengambil bagian dalam kegiatan study tiru tersebut. Mereka berbagi pengalaman dalam mengelola berbagai kegiatan sekolah, seperti kegiatan sosial, olahraga, dan kegiatan akademik dll.

Pengurus OSIS dan MPK SMAN 1 Pemali memaparkan tentang struktur kepengurusan OSIS/MPK dan program kerja serta event yang ada di sekolah tersebut.

Setelah presentasi usai, dilanjutkan sesi sharing dan diskusi saling bertukar informasi untuk menambah pengetahuan baik dalam berorganisasi maupun dalam menjalankan program kerja sehingga banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan oleh OSIS Smansa Simba kepada OSIS Smansali.

“Banyak sekali pengetahuan yang kami dapatkan dari OSIS SMAN 1 Pemali mulai dari bagaimana cara memanagement suatu event agar bisa berjalan dengan baik hingga bagaimana cara membuat property untuk event dengan memanfaat kreativitas para siswa,” ujar Bagas Saputra Ketua OSIS Smansa Simba.

Kepala SMAN 1 Simpang Rimba yang turut hadir pada kegiatan Study Tiru ini menyatakan, “Kunjungan Study Tiru ini sangat bermanfaat bagi OSIS SMAN 1 Simpang Rimba, beliau mengucapkan terima kasih karena sudah menyambut SMAN 1 Simpang Rimba dengan baik, kami banyak belajar dari SMAN 1 Pemali baik dalam hal pengorganisasian OSIS, KIR dan P5. ”Ucap Yudi Sapriyanto, S. Pd.

Sementara itu Waka Humas Smansali mengatakan “Kami senang bisa berbagi pengalaman dengan keluarga besar SMAN 1 Simpang Rimba semoga kunjungan ini dapat memperkuat hubungan antar sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan di masing-masing sekolah dan semoga kedepannya SMAN 1 Pemali bisa berkunjung juga ke SMAN 1 Simpang Rimba untuk sharing dan berbagi terutama mencakup tentang kearifan lokal gasing yang merupakan unggulan SMAN 1 Simpang Rimba.”Pungkas Ilham, S.Pd.

Robi Pibra S.Pd selaku pembina OSIS SMAN 1 Simpang Rimba berharap semoga hasil dari kegiatan ini memberikan kebermanfaatan bagi kedua belah pihak dalam membangun Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) dan dapat mempererat tali silaturahim kepengurusan organisasi antar sekolah tersebut. “pungkasnya”.

Kegiatan berakhir di lapangan utama Smansali dam ditutup dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan perjalanan ke Pantai Rambak dalam kegiatan family gathering SMAN 1 Simpang Rimba.(Putri Rahmawati)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.