Lintas Mengabarkan
Iklan1

Polsek Bangun Purba Meminimalisir Kriminalitas Di Wilayahnya

MEDAN – Peran Polsek Bangun Purba dalam meminimalisir kriminalitas di Wilayahnya menjadi Topik Dialog Interaktif Halo Polisi kali ini di Studio Popcast RRI Jl. Gatot Subroto Medan. Rabu, 06 Desember 2023 sekira Pukul 15.00 – 16.00 wib.

Kapolsek Bangun Purba AKP Herwin SH yang di wakili oleh Kanit Reskrim Ipda Azhar Nasution SH menjadi narasumber dan di dampingi Baur Subbid Penmas Aiptu Widodo serta di pandu Presenter RRI Mbak Laoka br Ginting.

Dalam penjelasannya Kapolsek Bangun Purba melalui Kanit Reskrim Ipda Azhar mengatakan Wilayah Hukum Polsek Bangun Purba di mana Personil Polsek telah melaksanakan Tugas Pokoknya dengan maksimal.

Tambah Azhar sesuai dengan arahan kebijakan serta perintah Pimpinan yaitu Kapolda Sumatera Utara dan Kapolresta Deli Serdang Polsek Bangun Purba siap menciptakan ruang Publik yang aman dan nyaman, Narkotika adalah musuh bersama dan menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan Damai merupakan prioritas utama bagi Polsek Bangun Purba, bersama tiga pilar yakni TNI dan pemerintah desa tentunya, jelas Azhar.

Seperti kejahatan yang lazim kita dengar berupa Genk motor, tawuran anak sesama pelajar sekolah tingkat pertama maupun menengah (SMP dan SMA) kita monitor dengan melakukan Patroli rutin, sambang ke sekolah, ke desa.

Jika kedapatan menemukan anak tersebut tergabung dalam Genk Motor kita lakukan pembinaan, dengan memanggil kedua orang tua yang bersangkutan guna di data dan diberikan pencerahan kepada anaknya agar kedepannya tidak sesukanya untuk berbuat yang melanggar hukum, mengganggu ketenangan Masyarakat lainnya.

Seperti, lanjutnya, mengganggu ruang publik yang menjadi target sasaran kita sesuai perintah pimpinan. Begitu juga dengan kejahatan Narkoba kita juga dirikan kampung Bebas Narkoba yang bertujuan dengan adanya kampung Bebas Narkoba menjadi contoh dan cikal bakal bagi penduduk desanya untuk imun terhadap Narkotika dan bisa bekerjasama dengan Polsek Bangun Purba bila di desa nya ada peredaran Narkoba bisa menghubungi Polsek Bangun Purba untuk segera di tindak lanjuti.

“Saya berharap kepada masyarakat Bangun Purba mari bersama – sama menjaga kamtibmas di wilayahnya, apalagi jelang pemilu tahun 2024 kita ciptakan kamtibmas yang kondusif di wilayah kita, jangan mudah terpancing atau terpengaruh berita hoax, era digital ini mari jaga jari tangan kita jangan sampai membawa diri kita ke ranah hukum.

Sambungnya, saran saya jangan sungkan untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi dengan Polsek Bangun Purba, bisa melalui Bhabinkamtibmas atau langsung datang ke Polsek dan atau bisa menghubungi kontak person yang sudah kita bagikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda setempat. Mari bersama – sama kita ciptakan Wilayah Bangun Purba yang aman dan nyaman serta bebas Narkoba. Pungkas Azhar.(*)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.