Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Grebek Markas Narkoba, 4 Pelaku Diamankan Polres Padang Lawa

PADANG LAWAS – Dipimpin Kapolres Padang Lawas, Perwira Penghubung Markas Narkoba di ubrak-abrik Personel Gabungan.

Tim gabungan Polres Padang Lawas, Perwira Penghubung 0212/TS, Koramil 08 Barumun menggerebek Markas Narkoba di Desa Sibuhuan Julu Kec Barumun Kabupaten Padang Lawas. Rabu (08/11/2023).

Penggerebekan dipimpin langsung oleh Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK, Waka Polres Kompol Sugianto S.Pd, Perwira Penghubung Perwira Penghubung Kodim 0212/TS, Kapten Inf Anahar Jusar dan Kasat Narkoba, AKP Agus M.Butar-Butar SH.

Selain itu, ikut serta Kapolsek Barumun AKP Miftahudin SE,Kasi Propam Iptu G Harahap, Personil TNI Koramil 08 Barumun,Personil Sat Narkoba, Sat Samapta Dan Kepala Desa Sibuhuan Julu Taufik Nasution.

Lokasi ini diduga dijadikan Markas Narkoba, jual beli narkoba hingga lokasi untuk mengkonsumsi Narkoba jenis sabu yang sudah sangat meresahkan.

Kapolres mengimbau, masyarakat untuk menyatakan perang dengan narkoba yang menjadi musuh bersama.

“Jika ada keluarga korban penguna narkoba, agar melapor ke pihak Polres Palas maupun BNNK Tapsel untuk dilakukan rehabilitasi,” tegas Kapolres dalam konfrensi pres di lokasi penggerebekan peredaran narkoba di Desa Sibuhuan Julu.

Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK mengatakan, dari penggerebekan ini diamankan barang bukti 1 buah plastik klip transparan yang diduga berisikan narkotika gol I jenis sabu dengan berat brutto 1,11 (satu koma satu satu) gram,1 unit hp android merk Readmi, uang tunai Rp 5.000,-,1.(satu) sekop yang terbuat dari pipet,1 (satu) bungkus kotak rokok sempurna, 1 (satu) buah dompet warna hitam berisikan plastik klip kosong, 2 (dua) buah sendok sabu, 8 (delapan) buah bong dan 21 (duapuluh satu) mancis.

Dari Penggerebekan yang pimpin Kapolres Padang Lawas AKBP Diari Astetika SIK mengamankan 4 (empat) orang di lokasi tersebut yaitu EDH (28), warga Link I Pasar Sibuhuan, CMS (38), warga Link I Pasar Sibuhuan, SAL (28), Link I Pasar Sibuhuan dan MSH (25), warga Desa Sibuhuan Julu.

Barang bukti dan ke 4 pelaku yang di amankan dalam penggerebekan Markas Narkoba yang berada di Desa Sibuhuan Julu kita amankan ke Sat Narkoba Polres Padang Lawas untuk Proses selanjutnya. Pungkasnya.

Sementara itu kepala Desa Sibuhuan Julu bersama dengan warga masyarakat berterima kasih kepada Polres Padang Lawas atas tindakan bapak kapolres dalam pemberantasan Narkoba di Desa Sibuhuan julu yang sudah meresahkan.

“Kami mendukung Bapak Kapolres Palas, AKBP Diari Astetika dalam pembrantasan jaringan narkoba di wilayah hukum Polres Palas,” ungkapnya.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.