Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Polres Tanggamus Tempatkan 17 Personel Berseragam Setiap Hari di Wilayah Barat

TANGGAMUS – Dalam rangka terus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukumnya, Polres Tanggamus mengambil langkah proaktif dengan menempatkan 17 personel berseragam setiap hari di wilayah barat.

Keputusan ini merupakan bagian dari strategi pencegahan gangguan Kamtibmas di area tersebut terlebih dalam meningkatkan rangkaian pengamanan Pemilu 2024 yang akan digelar beberapa bulan mendatang.

Menurut Kasi Humas Polres Tanggamus Iptu M. Yusuf SH bahwa personel yang ditempatkan di wilayah barat yang bertugas secara rutin untuk memastikan keamanan masyarakat sekitar. Mereka melakukan patroli aktif, memantau aktivitas di sekitar wilayah, dan merespons potensi kerawanan keamanan.

“Langkah ini diambil guna memberikan perlindungan maksimal kepada warga dan mencegah potensi terjadinya tindak kriminal di jalan lintas barat tanggamus,” kata Iptu M. Yusuf mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Siswara Hadi Chandra SIK. Jumat (17/11/2023).

Iptu M. Yusuf menjelaskan, dengan menempatkan personel setiap hari di wilayah barat yang berpusat apel setiap harinya di pos polisi siring betik, pihaknya berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan tenteram bagi masyarakat.

Langkah ini sejalan dengan komitmen Polres Tanggamus untuk menjaga kestabilan keamanan di wilayah ini demi kesejahteraan bersama dan dalam kegiatan itu personel juga dipimpin sejumlah perwira handal sebagai penanggung jawab.

“Cara bertindak personel dengan melaksanakan patroli pada jam-jam rawan gangguan Kamtibmas dan malam hari,” jelasnya.

Sebagai bukti dukungan masyarakat atas terciptanya Tanggamus yang aman, Kasi Humas meminta kepada masyarakat agar aktif berkolaborasi dengan pihak kepolisian dengan memberikan informasi terkait kejadian atau aktivitas mencurigakan.

Selain itu, agar tidak menjadi pelaku pidana juga mencegah tidak menjadi korban dengan meningkatkan kewaspadaan diri, tidak menggunakan barang-barang mencolok saat berkendara.

“Dengan kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif,” harapnya.

Kasi Humas menegaskan, Polres Tanggamus akan terus mengoptimalkan upaya pencegahan dan penegakan hukum guna menjaga ketertiban dan keamanan wilayah ini.

Untuk mencapai itu, tim siaga polisi berseragam juga intens berkolarobasi dengan tim patroli Tekab 308 Polres Tangggamus yang siap menindak para pelaku kejahatan.

“Semua pihak diharapkan dapat bersinergi demi menciptakan lingkungan yang aman, sebab keamaan merupakan tolak ukur situasi yang damai, dan nyaman untuk semua,” tandasnya. (ND)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.