Lintas Mengabarkan
Iklan1

Upaya Tuan Guru Ganjar Tingkatkan Motivasi Belajar Murid TPQ di Langkat

LANGKAT – Sukarelawan Tuan Guru Sahabat (TGS) Ganjar Sumatera (Sumut) berupaya meningkatkan motivasi belajar para murid Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Baitul Hikmah di Batang Serangan, Kabupaten Langkat, Sumut.

Hal tersebut dilakukan dengan memberikan bantuan material untuk menyokong pembangunan ruang kelas TPQ tersebut. Mulai dari pasir, bata merah, hinga beberapa daun pintu.

“Harapannya untuk menambah motivasi belajar, untuk meningkatkan mutu pendidikan,” ujar Koordinator Daerah TGS Ganjar Kabupaten Langkat, Ronal Efendi Hasibuan pada Rabu (25/10).

Ronal menjelaskan, dengan dibangunnya ruang kelas tersebut, bisa membuat para murid lebih nyaman dalam belajar kelak.

Dengan membuat murid lebih nyaman saat belajar, diharapkan bisa mencetak murid yang pandai dalam ilmu memahami Al-Qur’an

Dia melanjutkan, bantuan dari TGS Ganjar mendapat sambutan baik dari masyarakat. Relawan juga terlibat dalam gotong royong pembangunan ruang kelas tersebut.

Dia melanjutkan, kegiatan yang digelar relawan terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial. Aksi bermanfaat dari relawan di Langkat pun disebut Ronal terus berlanjut.

“Kegiatan ini terinspirasi dari sosok Pak Ganjar, karena Pak Ganjar ini orangnya sangat senang membantu. Apalagi di bidang keagamaan,” jelas Ronal.

Sementara itu, pengurus TPQ Baitul Hikmah, Aswin Jairi Sitepu mengapresiasi bantuan yang diberikan relawan TGS Ganjar. Dia mengaku, bantuan tersebut memang sangat diperlakukan oleh TPQ miliknya.

“Sangat bersyukur, sangat bermanfaat bagi kami buat pembangunan TPQ Baitul Hikmah. Ini memang kami sangat mengharapkannya. Untuk ruang kelas, termasuk untuk sekat-sekatnya nanti. Akan kami pergunakan sebaik-baiknya,” ucap Aswin.

Aswin juga berharap anak didiknya bisa nyaman menggunakan ruang kelas baru nantinya. Dia pun berharap agar para relawan bisa terus mendukung pembangunan dan aktivitas TPQ miliknya.

“Kami berharap dengan pembangunan ini, anak-anak kami lebih nyaman dalam belajar memahami Al-Qur’an,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya ke Desa Batang Serangan, TGS Ganjar juga mengadakan doa bersama masyarakat setempat.

Mereka mendoakan kelancaran Ganjar-Mahfud dalam kompetisi pemilihan presiden tahun 2024 mendatang. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.