Lintas Mengabarkan
Iklan1

Polrestabes Medan Harus Berantas Narkoba Hingga ke Akar-Akarnya

MEDAN – Polrestabes Medan diminta berantas narkoba hingga ke akar-akarnya di setiap sudut Kota Medan.

Mengingat Kota Medan merupakan kota paling “subur” peredaran narkobanya di Sumut.

Legislator minta Polrestabes Medan berantas narkoba hingga ke akar-akarnya di setiap sudut Kota Medan itu disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Medan, Robi Barus, menjawab wartawan di Medan, Senin (16/10/2023).

Permintaan itu disampaikan, Robi, menyikapi razia narkoba yang di lakukan Polda Sumut ke sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM) di Kota Medan, baru-baru ini.

Ketua Fraksi PDI Perjuangan itu mengapresiasi Polda Sumut yang telah merazia narkoba ke sejumlah THM di Kota Medan. Pasalnya, THM kerap sebagai salah satu tempat maraknya peredaran narkoba di Kota Medan.

Langkah tegas Polda Sumut ini, pinta Robi,,harus diikuti dan di lanjutkan oleh Polrestabes Medan. “Polrestabes sebagai petugas yang memiliki wilayah hukum harus lebih sering melakukan razia ke tempat hiburan malam. Pastikan tidak ada lagi narkoba yang beredar di Kota Medan, termasuk di tempat hiburan malam,” ujarnya.

Robi juga meminta, masyarakat membantu kepolisian dalam memberantas narkoba. “Laporkan bila ada peredaran narkoba di sekitar kita, jangan biarkan atau melindungi mereka. Melindungi atau membiarkan pengedar ataupun pengguna narkoba hanya akan membuat mereka semakin terjerumus, masyarakat lain pun akan terkeda dampaknya,” imbaunya.

Sebelumnya diberitakan, petugas gabungan menggelar razia ke sejumlah THM. Belasan orang turut diamankan dalam razia tersebut. Menurut Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, razia yang melibatkan personel Kepolisian, TNI dan BNNP Sumut itu berlangsung pada, Minggu (15/10/2023) dinihari.

Ia menyebutkan, razia tersebut dilakukan di beberapa lokasi THM, yakni Bistro dan Karaoke X-Tend di Jalan Kapten Muslim dan Pub Shoot di Jalan Pattimura, Kota Medan. Hasilnya, belasan orang terbukti positif menggunakan narkoba.(AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.