Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Maju Pilkada Medan, Burhanuddin Sitepu: Saya Siap Apapun Putusan Partai

MEDAN – Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Medan, Burhanuddin Sitepu, menegaskan siap apapun putusan partai terkait Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Medan yang akan digelar pada 27 Nopember 2024 mendatang.

Burhanuddin Sitepu menegaskan siap apapun putusan partai itu menjawab wartawan saat ditemui di ruang kerjanya Gedung DPRD Kota Medan, Senin (13/5/2024).

Dia menyatakan, mantap maju pada Pilkada Kota Medan. Hal itu di buktikannya dengan akan mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke 7 partai.

“In Sya Allah, mohon doa terbaik aja ya adinda. Ini ada 7 partai yang sudah abang ambil formulir pendaftaran untuk calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” katanya.

Dalam pekan ini, sebut Burhanuddin, pihaknya akan mendaftar ke Partai Demokrat, Partai Golkar, Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerindra, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Partai Hanura. “In Sya Allah, sudah ada 7 partai dalam pekan ini yang akan saya datangi untuk ambil formulir calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota,” katanya.

Keikutsertaannya dalam Pilkada Kota Medan 2024, sebut anggota DPRD Kota Medan 3 periode itu, tidak hanya kesan untuk meramaikan bursa calon Wali Kota maupun Wakil Wali Kota.

“Abang merasa sedih jika Partai Demokrat yang pernah jaya dan besar di masa pemerintahan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tak nampak sosok pada Pilkada kali ini. Makanya, dengan niat kerja ikhlas, abang memantapkan maju di Pilkada kali ini,” katanya.

Pengalaman selama 3 periode di DPRD Kota Medan, sambung Burhanuddin, akan di jadikan modal untuk maju dan bersaing di kontestasi Pilkada Kota Medan 2024.

“Saya yakin, banyak kader Partai Demokrat yang mumpuni bisa ditampilkan pada Pilkada Kota Medan. In Sya Allah, dengan pengalaman selama 3 periode di DPRD Kota Medan menjadi modal abang untuk bisa mendapatkan “restu” dari DPP,” sebutnya.

Begitupun, tambah mantan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Medan itu, dirinya akan patuh dengan apapun keputusan partai. “Prinsipnya, apapun putusan partai saya tunduk dan patuh. Sebagai kader, saya tegak lurus dengan apa yang jadi keputusan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY),” tegasnya.

Pendidikan & Kesehatan

Dalam kesempatan itu, Burhanuddin Sitepu, menyebutkan panggilan untuk maju di Pilkada Kota Medan adalah untuk memperbaiki permasalahan kesehatan dan pendidikan di Kota Medan. “Persoalan inilah akan menjadi fokus utama saya jika nantinya diberi amanah untuk maju di Pilkada Kota Medan,” tandasnya. (AR)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.