Lintas Mengabarkan
Iklan Paunk

Mubes Presidium Pemekaran Daerah Otonomi Baru Cukuh Bandakh Lima Sukses Digelar

BANDAR LAMPUNG – Presidium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Cukuh Bandakh Lima mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) di Sekretariat Presidium Cukuh Bandakh Lima, yang berlokasi di Jalan Pramuka, Gg. Masjid, Kemiling – Bandar Lampung, pada Selasa, 18 Juni 2024.

Musyawarah Besar ini dipimpin oleh Siruaya Utamawan SE SCAP sebagai Ketua Umum yang datang langsung dari Jakarta. Saat ini, beliau juga menjabat sebagai Dewan Pengawas BPJS Kesehatan. Pertemuan ini didampingi oleh Drs. Rusli Shoheh MM selaku Ketua Harian dan Dr. Wahyan MM yang menjabat sebagai Sekretaris Umum.

Pertemuan ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting seperti tokoh adat, tokoh masyarakat, dan praktisi pendidikan. Beberapa di antaranya adalah Antonius, Komisioner KPU Lampung, Hafiz Tamsyah, Hamdi Mazwin dan lain-lain

Dalam keterangan nya Hamdi Mazwin yang bergelar/Adok Dalom Panglima Marga menyatakan dukungan penuh terhadap kegiatan ini dan berharap cita-cita pemekaran daerah otonomi baru ini dapat segera terwujud.

“Musyawarah Besar ini adalah langkah penting dalam proses pemekaran Cukuh Bandakh Lima. Kami sangat menyambut baik kegiatan ini dan berharap cita-cita ini dapat segera terealisasikan,” ujar Drs. Hamdi Mazwin.

Ketua Umum Siruaya Utamawan SE CACP dalam sambutannya menekankan pentingnya persatuan dan kerja sama dalam mewujudkan pemekaran daerah otonomi baru ini. “Pemekaran ini bukan hanya tentang pembentukan wilayah baru, tetapi juga tentang memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat dan mempercepat pembangunan daerah. Kami memerlukan dukungan dari semua pihak agar proses ini berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Ketua Harian Drs. Rusli Shoheh MM juga menyampaikan pandangannya tentang pentingnya langkah-langkah strategis yang akan diambil. “Kami di presidium telah menyusun berbagai rencana dan program untuk memastikan bahwa pemekaran ini membawa manfaat nyata bagi masyarakat. Kami akan terus bekerja keras dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar semua tahapan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” kata Rusli Shoheh.

Acara ini bertujuan untuk membahas langkah-langkah strategis dan persiapan yang diperlukan dalam proses pemekaran daerah otonomi baru, serta memperkuat dukungan dari berbagai pihak terkait.

Drs. Hi. AgusTamsyah MIP selaku dosen UIN Raden Intan Lampung, mengatakan kegiatan presidium pemekaran cukuh bandakh lima ini satu inisiatif yang luarbiasa mari kita bersama sama dukung penuh demi untuk terwujudnya Cukuh Bandakh Lima atau lima wilayah ini membantu demi kemajuan pembangunan kedepannya, kalo kita tidak mendukung mau siapa lagi dan ini dibolehkan oleh negara secara regulasi, dan para inisiator ini sangat luarbiasa asistansi nya harus kita jaga dan bisa terwujud,” ujarnya.

Agus Tamsyah berharap kedepan nya tim inti sebagai pasilitatornya harus sering berkomunikasi mempersiapkan segalanya apakah itu perangkat organisasi didalam bekerja dan lain lainnya, trutama untuk masyarakat dalam penyambutan atau pemekaran Cukuh Bandakh Lima ini akan kita terus lakukan supaya bisa, ungkapnya.(Rd)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.