Lintas Mengabarkan
Iklan1

Kapolsek Putri Betung Hadiri Apel Siaga Pencegahan Kebakaran

BLANGKEJEREN – Kapolsek Putri Betung, AKP Muhammad Ali, turut serta hadir dalam Apel Siaga Pencegahan Kebakaran dan Lahan yang diselenggarakan oleh Koramil 09/PB, kegiatan tersebut bertempat di Koramil 09/PB Kec. Putri Betung Kab. Gayo Lues, Senin (6/11/2023).

Kegiatan Apel Siaga tersebut dihadiri oleh Kapolsek Putri Betung AKP Muhammad Ali, Camat Putri Betung Muhammad Jhon Sp.d, Danpos Ramil 09 Putri Betung Pelda Khalidin, Kepala TNGL Ali Sadikin, Kepala KPH 5, Pengulu Se Kec.Pitri Betung, Personel Polsek Putri Betung, Personel Koramil 09/ Putri Betung, anggota TNGL Putri Betung, anggota KPH 5 Putri Betung dan Masyarakat Putri Betung.

Kegiatan ini diinisiasi dalam rangka antisipasi dampak El-Nino, serta merupakan hasil sinergi antara TNI-Polri dan Pemerintah Kecamatan, yang disampaikan oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya SH SIK melalui Kapolsek Putri Betung, AKP Muhammad Ali.

Menurut keterangan yang disampaikan oleh AKP Muhammad Ali, kehadiran Kapolsek dalam Apel Siaga Pencegahan Kebakaran dan Lahan adalah bagian dari upaya sinergis antara Polri, TNI, dan Pemerintah Kecamatan untuk mengantisipasi potensi dampak yang mungkin terjadi akibat perubahan iklim, terutama terkait fenomena El-Nino.

“Kami bersama-sama dengan Koramil 09/PB, dalam kesiapan pencegahan kebakaran dan lahan, untuk mengurangi risiko dan dampak yang mungkin timbul akibat kondisi cuaca yang ekstrem,” ujar AKP Muhammad Ali.

Apel siaga ini dihadiri oleh berbagai unsur masyarakat, termasuk aparat keamanan, pemuda, serta tokoh masyarakat setempat, guna menggalang kerjasama dalam upaya pencegahan kebakaran dan lahan.

Kapolsek Putri Betung berharap, dengan kerjasama yang kuat antarinstansi dan partisipasi aktif masyarakat, berbagai langkah preventif dapat diambil untuk mengurangi potensi kerugian akibat bencana kebakaran dan lahan.(asen)

Tinggalkan komen

Alamat email anda tidak akan disiarkan.